Membuat Perahu Motor Mainan

Main perahu di sungai sangat mengasyikan, apa lagi perahunya hasil karya sendiri, tentunya ada rasa bangga dan senang ketika memainkannya.

Sebelum kita membuat perahu motor mainan kita harus menyiapkan alat dan bahan :

1. Dinamo [tamiya dll]

2. Kabel Listrik

3. Styrofoam / gabus[ tebal sekitar 1 sd 2 cm]

4. Kincir Mainan

5. Baterai

6. Sedotan [bekas loli pop]

Jika sudah terkumpul mari kita lanjutkan, potong Styrofoam seperti gambar di bawah [ukuran sesuai selera]





















lalu letakkan baterai dan dinamo seperti gambar di bawah ini [tempat dinamo dibuat melengkung kebawah]

























Tempelkan sedotan bekas pada dinamo, dan kincir








Rakit semua bagian sehingga seperti ini, mudah bukan ?


























Silahkan Berkomentar Tinggalkan Link Anda, Tingkatkan BackLink Anda

35 comments:

  1. Emhh ada contoh yang udah jadi belum bro/sis.. pengen bikin tapi cekakk...

    ReplyDelete
  2. itu ada sketnya,, kalo yg aslinya dah ancur sama adik saya :D

    ReplyDelete
  3. betul jha kh jlanny lurus

    ReplyDelete
  4. ingat masa kecil, jd pngen buat . .

    ReplyDelete
  5. kincirnya dari apa bro?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dari lempengan plastik yang di potong terus di bengkokan seperti kipas, bisa juga dari mainan anak-anak om

      Delete
  6. Replies
    1. InsyaAllah nggak dong, kan pake styrofoam

      Delete
  7. ini dia yang gua cari", tugas gua akhirnya bisa juga gua kerjain ! ☺
    makasih nih infonya !

    ReplyDelete
  8. mana bisa maju jalannya, udh sy coba, perlu diteliti lbih lanjut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maju pak, saya sudah mencoba, posisi baling2nya silahkan di perbaiki

      Delete
    2. yang saya malah mundur -_- apa baling baling nya ???

      Delete
    3. balikin arusnya, - ke + + ke -.. itu putarannya kebalik

      Delete
  9. Itu, gimana cara masang batre ama kabelx ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya pasang kayak di remote tv sob biar gampang.

      Delete
  10. boleh jg tuh tuk mainan anak2 di rmh, mksh ya ilmunya. tambah lagi yang lain donkk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo saya malah saya yang maen om :D

      Delete
    2. wkwkwkwk... gw jg pengen maen lagi... wkwkwk...

      Delete
  11. eh kok belok jalannya tapi baling balingnya bener

    ReplyDelete
    Replies
    1. blakangnya kasih kaya sirip hiu yang kaya di selancar

      Delete
  12. cara ngendaliin nya gimana ya pake remot di kyak gimanain sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ga bisa om, namanya juga sederhana :-D

      Delete
  13. Itu kincirnya kayak baling-baling kipas tapi kecil ya :)

    ReplyDelete
  14. asik... kebetulan lagi banjir, bisa di praktekkan di rumah. Blogwalking http://cahyamangku.blogspot.com

    ReplyDelete